Adik Amien Rais Meninggal Dunia, AHY dan Anies Kirim Karangan Bunga

- 24 Mei 2023, 13:35 WIB
Foto: Adik Amien Rais Meninggal Dunia, AHY dan Anies Kirim Karangan Bunga
Foto: Adik Amien Rais Meninggal Dunia, AHY dan Anies Kirim Karangan Bunga /

PIKIRANACEH.COM - Kabar duka dari Keluarga besar Ketua Majelis Syuro Partai Ummat atas meninggalnya adik kandungnya Amien Rais mantan Ketua MPR RI.

Abdul Rozaq Rais, yang berusia 77 tahun. Beliau meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Surakarta pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2023, pukul 15.30 WIB.

Amien Rais secara langsung melepas jenazah dari rumah duka yang berlokasi di Jalan Arifin No. 115, Kelurahan Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Solo. Rombongan pemakaman menuju TPU (Tempat Pemakaman Umum) Mojosari, Desa Bokonang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada hari Rabu tanggal 24 Mei, pukul 09.30 WIB.

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan orang telah datang untuk melayat di rumah duka. Mereka bergiliran mengikuti salat jenazah.

Beberapa tokoh politik terlihat mengirimkan karangan bunga, termasuk Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat.

Selain itu, sejumlah ketua DPD Partai Ummat juga mengirimkan karangan bunga sebagai ungkapan belasungkawa.

Abdul Rozaq Rais pernah menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jawa Tengah dan anggota DPR RI dari Fraksi PAN.

Amien Rais menerima kabar duka tersebut pada hari Selasa, kemarin, pukul 15.45 WIB. Sebelum meninggal, almarhum dirawat di PKU Muhammadiyah karena menderita sakit demensia.

"Adik saya insyaallah baik, husnulkhatimah. Pernah mengabdi di Muhammadiyah sebagai Ketua Majelis PKU Muhammadiyah lebih dari 15 tahun," kata Amien.

Amien mengatakan bahwa keluarganya terdiri dari enam bersaudara. Sayangnya, Abdul Rozaq adalah satu-satunya saudaranya yang telah dipanggil meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Teuku Ikhwana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah