Terapkan Pembelajaran Kreatif, Santri Dayah Wakaf Barbate Adakan Lomba Drama Bahasa Arab

- 12 Juni 2023, 07:32 WIB
Santri Dayah Wakaf Barbate Islamic City, Blang Bintang, Aceh Besar bersama pengasuh Bahasa Arab dan pengurus Yayasan Wakaf Barbate Islamic City
Santri Dayah Wakaf Barbate Islamic City, Blang Bintang, Aceh Besar bersama pengasuh Bahasa Arab dan pengurus Yayasan Wakaf Barbate Islamic City /Hamdani/YWBIC/

PIKIRANACEH.COM - Dalam rangka meningkatkan kemampuan santri berkomunikasi dalam bahasa Arab, Dayah Wakaf Barbate Islamic City, Blang Bintang, Aceh Besar menggelar lomba drama bahasa Arab di dayah setempat, Ahad, (11/06/2023).

Lomba drama bahasa Arab ini diikuti oleh kalangan santri yang ada di Dayah Wakaf Barbate, dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan verbal santri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Arab melalui penerapan pembelajaran kreatif.

Baca Juga: Hari Ke-2 Penas KTNA ke-XVI di Kota Padang Produk Olahan Ikan UMKM Aceh Laris Manis

Sebagaimana diketahui, sebanyak 18 santri Dayah Wakaf Barbate telah mengikuti Program Karantina 20 Hari Berbahasa Arab bekerjasama dengan Ma'had Aly Darul Lughah Al Arabiyah Banda Aceh pimpinan Ustad Muhammad Yasir, MA.

 

Kemudian dibawah pengasuhan ustad Ari Putra Ardinata dan Muhammad Khalil Qardhawi kemampuan santri dalam berbahasa Arab mulai meningkat dari sebelumnya. Menurut Ari dan Khalil dengan niat yang tulus, ikhlas dan cinta, maka apa yang dilakukan akan memberikan hasil terbaik, termasuk lomba drama sebagai fase terakhir pembelajaran dari program ini.

 

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah