Pemkab Aceh Besar Kehilangan Sosok Pemimpin yang Mumpuni

- 21 Mei 2024, 13:32 WIB
PJ Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menjenguk Wled Husaini saat menerima perawatan di RSUZA
PJ Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menjenguk Wled Husaini saat menerima perawatan di RSUZA /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Waled Husaini atau Tgk Husaini A Wahab. "Innalillahi wainna ilaihi raajiuun. Atas nama seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar dan pribadi beserta keluarga, mengucapkan duka cita mendalan atas kepergian sosok ulama sekaligus pencerah Aceh Besar itu," tutur Iswanto dalam nada duka.

Menurut Iswanto, Waled terhitung sangat humble, supel serta menjaga harmonisasi dengan manapun. Sebagai ulama juga mampu menjadi pengendali pemerintahan yang mumpuni. "Beliau juga sangat komit dengan penegakan Syariat Islan, termasuk turun ke lapangan untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar," tandas Iswanto.

Baca Juga: Minta Dihentikan, HIMPALA: Kembalikan Ke Leading Sector, Perbaiki dan Salur Kembali!

Pj Bupati Aceh Besar berharap agar pihak keluarga tabah menghadapi  itu semua. Dan terus mendoakan almarhum mendapat ganjaraan jannah Allah.  "Mari kita mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,  sebagai ganjaran aras amal shaleh almarhum selama menjalani kehidupan di dunia," ujar Iswanto.

Waled Husaini bin Abu Abd Wahab Seulimeum merupakan Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat. Beliau yang juga Mantan Wabup Kabupaten Aceh Besar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh pada Senin pada Senin 20 Mei 2024. Berdasarkan informasi, Waled Husaini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUDZA sekitar pukul 13.00 WIB kemarin.

Beliau meninggal saat menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh. Belum diketahui penyakit yang diderita Waled Husaini bin Abu Abd Wahab (Waled Seulimuem). Kabar tentang meninggalnya Waled Husaini dengan cepat beredar luas melalui pesan berantai WhatsApp dan media sosial lainnya. Informasi ini juga dibenarkan oleh Adik kandung Almarhum Waled Husaini, Tgk. Muhibbussabri.

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah