Dipanggil Tim Investigasi, Panji Gumilang Akan Hadir di Gedung Gubernur JABAR Siang Ini

- 23 Juni 2023, 10:14 WIB
Foto: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Foto: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang /pikiranaceh.com/

PIKIRANACEH.COM - Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, dijadwalkan akan hadir di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Jumat (23 Juni) untuk memenuhi panggilan dari tim investigasi yang dibentuk oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Tim investigasi yang dibentuk itu terdiri dari berbagai ormas dan lembaga Islam di Jabar. Selain itu, adapula unsur dari kepolisian, kejaksaan, hingga TNI yang tergabung. Mereka bertugas untuk mengumpulkan data terkait aktivitas di pesantren.

"Ya, sudah akan hadir," kata Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Jabar, Iip Hidajat, saat dihubungi wartawan.

Rencananya, pertemuan antara Panji dan tim investigasi akan berlangsung nanti siang. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Panji bakal menunaikan ibadah salat Jumat terlebih dahulu di Indramayu kemudian berangkat ke Kota Bandung.
"Siang ini (pertemuannya)" ucap dia.

Sebelumnya, Ponpes Al-Zaytun sempat didemo oleh sejumlah orang di Indramayu yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat. Dalam demo itu, ada sejumlah poin tuntutan yang disampaikan yakni terkait dengan dugaan kesesatan yang diajarkan di pesantren, dugaan pemerkosaan hingga kepemilikan tanah.

Polemik yang terkait dengan Ponpes Al-Zaytun lalu direspons oleh Ridwan Kamil dengan membentuk tim investigasi. Tim itu dibentuk lantaran Ridwan Kamil enggan mengambil keputusan apa pun terkait Ponpes Al-Zaytun tanpa didasari data dan kajian yang matang. ***

 

Editor: Teuku Ikhwana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah