Tanjong Selamat Raih Penghargaan dan Terima Lencana Gampong Mandiri dari Kemendes PDTT

- 26 Juni 2023, 13:44 WIB
Kepala Dinas DPMG Kabupaten Aceh Besar, Carbaini S.Ag menyerahkan Piagam Penghargaan dan Lencana Gampong Mandiri kepada Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar Salamun SH,Senin 26/06/2023
Kepala Dinas DPMG Kabupaten Aceh Besar, Carbaini S.Ag menyerahkan Piagam Penghargaan dan Lencana Gampong Mandiri kepada Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar Salamun SH,Senin 26/06/2023 /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pemerintah Gampong Tanjong Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar menerima Piagam Penghargaan dan Lencana Gampong Mandiri dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Piagam dan Lencana Gampong Mandiri tersebut yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas DPMG Aceh Besar, Carbaini, S.Ag kepada Keuchik Salamun SH, di halaman kantor setempat, Senin (26/06/2023).

Dalam sambutan acara penyerahan, Carbaini mengatakan, saat ini di Kabupaten Aceh Besar terdapat 15 gampong yang sudah berstatus mandiri, 131 maju, 427 berkembang dan sisanya 31 gampong lagi masih tertinggal.

Baca Juga: Darah dan Sejarah Rumoh Geudong, Camp Penyiksaan Sipil di Aceh yang Kini Dilenyapkan

"Kami berikan ucapan selamat kepada Gampong yang sudah berhasil menjalankan program desa dan merealisasikan dana desa dengan baik dan tepat sasaran sehingga mendapatkan penghargaan ini dari Kemendes PDTT RI," tambah Carbaini.

Keuchik Gampong Tanjung Selamat Salamun SH didampingi istrinya Ny Yusnidar
Keuchik Gampong Tanjung Selamat Salamun SH didampingi istrinya Ny Yusnidar

Sementara itu, Keuchik Salamun sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah besar ini, seraya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar atas pembinaan yang baik, Pendamping Desa, dan seluruh pihak yang telah bekerjasama, Tuha Peut, Sekdes, Bendahara Gampong, para Kaur, Kadus, kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat Gampong Tanjung Selamat.

"Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat Tanjung Selamat, tokoh-tokoh agama, dan Ketua TP PKK, kader posyandu, Kepala dusun, dan semuanya yang berpartisipasi dalam pembangunan Gampong," ujar Salamun didampingi istrinya Ny. Yusnidar.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah