Puncak Beban Listrik Saat Idul Adha Capai 397 MW, PLN Suluttenggo Pastikan Aman

- 30 Juni 2023, 17:20 WIB
Foto: PLN Suluttenggo Pastikan Pasokan Listrik Aman
Foto: PLN Suluttenggo Pastikan Pasokan Listrik Aman /

PIKIRANACEH.COM - Beban puncak listrik di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) pada Momen Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29 Juni 2023) tercatat mencapai 397,0 MW. Beban tersebut naik sebesar 9,65 persen dari tahun sebelumnya.

General Manager PLN UID Suluttenggo J.A Ari Dartomo, mengatakan jika pihaknya tetap memastikan keandalan pasokan listrik, walaupun terjadi kenaikan beban puncak pada Idul Adha 1444 Hijriah.

Ari juga menegaskan jika kapasitas kelistrikan saat ini dalam posisi aman, terjaga dan juga prima. Dia menyebutkan selama momen cuti bersama Idul Adha tahun ini, PLN memastikan pasokan listrik berlangsung andal.

“Saat ini kondisi kelistrikan kami pastikan terjaga. Sehingga masyarakat bisa nyaman merayakan Idul Adha dan berkumpul bersama keluarga,” ujar Ari.

Sementara itu, dalam periode Siaga Idul Adha, PLN Suluttenggo juga menerjunkan 1.560 personel yang tergabung untuk bersiaga 24 jam menjaga keandalan pasokan listrik.

Para personel dibekali dengan peralatan dan armada pendukung, berupa 41 UGB (Unit Gardu Bergerak), 10 unit UPS (Uninterruptible Power Supply), 55 unit Genset, 326 kendaraan dinas gangguan serta peralatan lainnya yang tersebar pada 119 posko siaga.

"PLN juga hadir di setiap titik kegiatan prioritas masyarakat, seperti tempat ibadah, pelabuhan, bandara, terminal, rumah sakit, dan titik vital lainnya," katanya kembali.***

Editor: Teuku Ikhwana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah