Harga TBS di Aceh Barat Pagi Ini

- 9 Juli 2023, 06:39 WIB
Foto : Kelapa Sawit / Ada Kenaikan!! Daftar Harga TBS Kelapa Sawit Hari Ini 21 Juni 2023 di Riau dan Kaltim
Foto : Kelapa Sawit / Ada Kenaikan!! Daftar Harga TBS Kelapa Sawit Hari Ini 21 Juni 2023 di Riau dan Kaltim /

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Harga beli Tandan Buah Segar (TBS) di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Aceh Barat mengalami kenaikan pada pekan pertama Juli 2023.

Kenaikan ini dipicu oleh nilai jual Crude Palm Oil (CPO) dunia yang bergerak naik. Namun, untuk pekan selanjutnya nilai serupa belum dapat dipastikan akan bertahan atau tidak.

Community Development Officer perusahaan PKS PT Karya Tanah Subur, Azra Husaini mengatakan, untuk harga beli sawit pada pekan pertama Juli naik menjadi Rp50 dibandingkan akhir Juni atau minggu lalu yang bertahan pada harga Rp1.750.

"Harga sawit minggu ini mengalami kenaikan dibandingkan minggu lalu. Pekan lalu Rp1.750 sekarangi Rp1.800 atau naik Rp50. Kenaikan ini dipicu naiknya harga CPO," Azra Husaini, Sabtu, 8 Juli 2023.

Dikatakan Azra, untuk harga CPO kenaikan terjadi sekitar Rp440, dimana pada minggu lalu berada pada harga Rp10.560 sedangkan saat ini menjadi Rp11 ribu. 

Namun,pihaknya belum bisa memprediksi apakah harga akan terus naik atau turun, lantaran ketentuan harga tergantung dari harga lelang di pasar dunia.

Saat ini ,harga yang sudah bertahan diharapkan bisa tetap stabil dan tidak mengalami penurunan yang begitu signifikan.

"Kita tidak bisa memprediksi. Tergantung tender CPO," pungkasnya.


Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah