Harga Beras Melambung Tinggi di Banda Aceh

- 5 Agustus 2023, 17:11 WIB
Memasuki puncak el nino, stok beras di Kota Serang dipastikan aman.
Memasuki puncak el nino, stok beras di Kota Serang dipastikan aman. /Pixabay

PIKIRANACEHCOM | NEWS - Beras merupakan komoditas pangan yang harganya masih relatif tinggi di pasaran. Bahkan, di Kota Banda Aceh harga beras meroket naik dari harga sebelumnya.

Berdasarkan di pasar Al-Mahirah Lamdingin Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Sabtu (5/7/2023), harga per-karung beras super premium tembus hingga Rp195 ribu.

"Harga beras super premium hari ini seharga Rp195 ribu per-karung, harga beras premium dan medium juga sama (naik)," kata salah seorang penjual beras di pasar Al-Mahirah 

Baca Juga: Eks Gubernur Papua Lukas Enembe Selalu Kencing Dicelana

Kenaikan harga beras telah terjadi beberapa pekan terakhir. Hingga saat ini, harga beras masih belum ada tanda-tanda penurunan. Bahkan, diprediksi akan terus mengalami kenaikan.

“Banyak masyarakat yang biasa membeli beras super premium jadi lebih memilih yang premium. Sedangkan untuk masyarakat yang biasa membeli beras premium kini banyak beralih ke beras bulog,” ungkapnya.

Baca Juga: Jasa Rental Mobil di Lhokseumawe Hubungi Mitra Rent Car

Ia menjelaskan, sebelumnya masyarakat tidak terlalu suka dengan beras bulog, kini pembeli atau konsumen mengincar beras bulog disebabkan harga yang masih terjangkau.

Kami berharap adanya bantuan dari subsidi bulog, karena yang peminat beras bulog itu lebih banyak peminat karna harga beras lain yang naik," harapnya

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah