Ini Sirkuit Praktik SIM Terbaru Di Polres Aceh Utara

- 7 Agustus 2023, 16:06 WIB
Sirkuit Praktek SIM di Mapolres Aceh Utara
Sirkuit Praktek SIM di Mapolres Aceh Utara /Humas Polres Aceh Utara /Syahrul

PIKIRANACEH.COM  - Satlantas Polres Aceh Utara melaunching sirkuit terbaru untuk ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C di Mapolres Aceh Utara , Senin 07 Agustus 2023 launching itu dilakukan langsung oleh Kapolres Aceh Utara didampingi seluruh pejabat utama Polres.

 

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Faisal S.H dalam keterangannya menyampaikan bahwa ada perubahan beberapa item yang dihapuskan serta lebih dipendekkan dan lebih disederhanakan dibanding dengan lintasa Uji Praktek SIM C sebelumnya.

 

"Perubahan sirkuit uji praktik SIM ini kita laksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari Korlantas Polri, Pada lintasan yang baru materi zigzag atau disebut juga slalom dan ujian angka delapan sudah tidak ada lagi," ungkap Iptu Faisal.

 

Faisal menjelaskan sejumlah poin dalam perubahan ujian praktik SIM C tersebut. Di mana dalam uji SIM dengan melewati sirkuit akan dinilai empat item, yakni keseimbangan, u-turn (putar balik), huruf S, dan penggunaan rem.

 

"Hanya ada empat item ujian dalam satu lintasan, tentunya lebih sederhana dan insya Allah semua bisa lolos uji SIM," ujar Iptu Faisal.***

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah