Haji Uma: Pomdam Jaya Jangan Terburu Menyimpulkan Video Penyiksaan Imam Masykur Hoaks, Ahli IT Dapat Memeriksa

- 30 Agustus 2023, 17:18 WIB
Kolase Foto Anggota DPD RI Haji Uma dan Foto Penyerahan Jenazah Warga Aceh Korban Penganiayaan Oknum TNI di Jakarta
Kolase Foto Anggota DPD RI Haji Uma dan Foto Penyerahan Jenazah Warga Aceh Korban Penganiayaan Oknum TNI di Jakarta /Foto. IST

 

PIKIRANACEH.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Aceh, H. Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma, menanggapi pernyataan Danpomdam Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar

Danpomdam Jaya menegaskan video viral orang dicambuk di dalam mobil bukan video penganiayaan Imam Masykur yang melibatkan oknum Paspampres.

Hal tersebut diungkapkan Haji Uma kepada awak media pada Selasa 29 Agustus 2023.

Haji Uma mengatakan Danpomdam Jaya untuk tidak terburu-buru menyimpulkan dan menyampaikan ke publik bahwa video viral penganiayaan didalam mobil yang diduga dilakukan oknum Paspampres adalah Hoaks.

“Jangan karena terlalu sadis penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI sehingga langsung menyimpulkan hoaks, tetapi lakukan dulu pemeriksaan yang lebih mendalam dengan melibatkan ahli IT,” ungkap Haji Uma.

Haji Uma menambahkan kita dapat mengetahui kapan sebuah video diproduksi, apakah sesuai dengan waktu kejadian penculikan, kemudian suara korban di video-video yang lain juga dapat dicocokkan dengan suara yang ada di video penganiayaan tersebut.

Selain itu ahli IT juga dapat memeriksa video yang disimpan di handphone keluarga korban tentunya akan cukup jelas informasi yang bisa didapatkan apalagi sempat terjadi transaksi elektronik.

“Saya masih menaruh kepercayaan penuh kepada Institusi TNI bahwa hukum akan tegak dan transparan dengan selalu mengedepankan fakta-fakta berlandasan filosofis, yuridis dan akademis,” tambah Haji Uma.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x