BREAKING NEWS: Anies-Cak Imin Duet di Pilpres 2024

- 31 Agustus 2023, 22:14 WIB
Kolase foto Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Anies Baswedan
Kolase foto Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Anies Baswedan /(Foto dok. tim Cak Imin/ist ; Dok.Antara)

PIKIRANACEH.COM - Kabar mengejutkan datang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menetapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres Anies Baswedan.

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan secara mendadak meminang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk menjadi cawapres pada pemilu 2024.

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan yang harusnya berpasangan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) batal.

Anies malah dipasangkan dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Hal ini dibongkar oleh Partai Demokrat.

"Inti surat tersebut ialah untuk meminta secara resmi agar Ketum AHY bersedia menjadi cawapresnya," ungkap Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya, pada Kamis 31 Agustus 2023.

 

"Namun demikian, sesuatu yang tidak terduga dan sulit dipercaya terjadi. Di tengah proses finalisasi kerja Parpol koalisi bersama Capres Anies dan persiapan deklarasi, tiba-tiba terjadi perubahan fundamental dan mengejutkan.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah