Breaking News, 6 Kecamatan Di Aceh Utara Dikepung Banjir, Ini Penyebabnya

- 5 September 2023, 11:43 WIB
Hasil Screenshot Video Warga Net
Hasil Screenshot Video Warga Net /Ist/Pikiranaceh

PIKIRANACEH.COM - Sejumlah Kecamatan di Aceh Utara direndam banjir akibat tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari ini dan juga meluapnya sungai Krueng Pase dan Sungai Krueng Peuto.

 

Informasi yang di peroleh pikiranaceh.com dari Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara setidaknya ada lima kecamatan yang terendam banjir diantaranya, Kecamatan Samudera, Tanah Luas, Syamtalira Aron, Matang Kuli, dan Pirak Timu Sementara itu informasi lain yang di himpun pikiranaceh.com banjir juga merendam beberapa desa di Kecamatan Lhoksukon.

 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Utara Asnawi melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Saifullah menyebutkan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan.

 

"Sementara ini sudah ada lima kecamatan yang sudah kami terima informasi terendam banjir yaitu Kecamatan, Samudera,Tanah Luas, Pirak Timu, Matang Kuli da Syamtalira Aron," Sebut Saifullah.

 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan untuk kecamatan samudera terdapat 10 desa yang terdampak banjir diantaranya, Gp kitoe, Gp Madan, Gp Tjg Hagu, Gp Krueng Baroe Langgahan, Gp Teupin beulangan, Gp Tjg baroh, Gp Tjg reungkam, Gp Tjg Mesjid, Gp paya terbang dan Gp Awe. Sementara untuk empat kecamatan lainnya lagi dalam pendataan, sebut Saifullah.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah