Ini Hasil Visum Awal Imam Masykur, Bikin Hotman Paris Heran

- 6 September 2023, 20:30 WIB
Proses penyerahan jenazah Imam Masykur kepada pihak keluarga.
Proses penyerahan jenazah Imam Masykur kepada pihak keluarga. /Instagram/@kameraperistiwa/

 

PIKIRANACEH.COM - Imam Masykur (25) seorang warga Aceh yang merupakan pedagang kosmetik di Jakarta diculik dan disiksa hingga tewas diduga oleh oknum anggota Paspampres.

Imam Masykur merupakan pemuda Gampong Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Aceh ini meninggal dunia setelah ditemukan jenazahnya di Karawang, Jawa Barat.

Informasi terbaru yang dihimpun media ini, Hasil visum jasad Imam Masykur, pemuda asal Aceh yang tewas dianiaya tiga prajurit TNI menyatakan Imam tewas karena mengalami asfiksia atau masalah pernapasan yang diakibatkan rendahnya oksigen di tubuh.

Hal ini diungkapkan kuasa hukum keluarga Imam, Putri Maya Rumanti, dalam pertemuannya bersama pengacara Hotman Paris.

"Jadi ini divisum dari rumah sakit Karawang pertama kalinya. Ini ada penyebab langsung ya, disebutkan asfiksia. Seperti ada gangguan pernapasan," kata Putri kepada awak media pada Selasa 5 September 2023.

Fauziah, ibu Imam, mengungkapkan saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil autopsi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta untuk menjadi pembanding dengan hasil visum awal.

Namun, hasil visum awal tersebut membuat Hotman Paris heran. Menurut Hotman, kasus yang dialami Imam berdasarkan video yang viral adalah penganiayaan.

"Itu jelas-jelas adalah penganiayaan ya bukan karena sesak napas ya, bukan jangan sampai melenceng gitu kan, jangan sampai melenceng," kata Hotman di lokasi yang sama.

Ia berpendapat hasil visum awal itu tidak masuk akal karena jasad Imam diangkat dari sungai. Hotman bingung mengapa gangguan pernapasan bisa jadi kesimpulan hasil visum Imam.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x