Ternyata Tidak Ada Keterlibatan Cak Imin di Kasus Proyek Sistem Proteksi TKI, Ini Kata Kemnaker

- 8 September 2023, 10:38 WIB
Setelah Penuhi Panggilan KPK Cak Imin Lakukan Ziarah Wali Songo, Bersama Pengurus Kader PKB, Jelang Pemilu
Setelah Penuhi Panggilan KPK Cak Imin Lakukan Ziarah Wali Songo, Bersama Pengurus Kader PKB, Jelang Pemilu /Antara/


PIKIRANACEH.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus rasuah di Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tahun 2012.

Dia mengaku, telah menyampaikan seluruh informasi yang diketahuinya kepada tim penyidik KPK.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan telah menjelaskan semua yang ia tahu dan dengar untuk membantu KPK menyelesaikan penanganan kasus dugaan korupsi sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) tahun 2012.

 

Informasi terbaru, Kementerian Ketenagakerjaan menegaskan, kasus dugaan korupsi pengadaan program sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tengah diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, tidak melibatkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari mengatakan, dugaan korupsi pengadaan proyek itu murni terjadi karena salah perhitungan spesifikasi hardware hingga menimbulkan kerugian negara.

 

"Kerugian negara Rp 6 miliar, (karena) speknya kurang," kata Dita ditemui di ruangannya, Kamis, 7 September 2023. Dikutip Tempo.co.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah