PT Medco Siap Bertanggung Jawab soal Keracunan Gas Warga Aceh Timur

- 25 September 2023, 13:19 WIB
PT Medco E&P Malaka
PT Medco E&P Malaka /Foto. Net

PIKIRANACEH.COM - Sejumlah warga Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, diduga mengalami keracunan gas pada Minggu 24 September 2023 malam.

Menanggapi hal itu, Perusahaan migas, PT Medco E&P Malaka siap bertanggung jawab dengan menindaklanjuti laporan warga terkait dugaan kebauan di sekitar area operasi.

Hal itu disampaikan VP Relations & Security Medco EP Arif Rinaldi kepada awak media pada Senin 25 September 2023.

Arif Rinaldi mengatakan, perusahaan bergerak cepat dan berkoordinasi dengan instansi kesehatan setempat untuk memastikan warga mendapatkan perawatan dan penanganan medis secara intensif di RSUD Dr Zubir Mahmud.

“Bahkan sebagian warga telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” kata Arif Rinaldi.

Dia menambahkan perusahaan juga telah menurunkan tim kesehatan, keselamatan kerja dan lindung lingkungan ke lokasi kejadian dan memberikan penanganan kesehatan kepada warga.

“Perusahaan bersama instansi terkait akan segera melakukan identifikasi penyebab kebauan,” kata Arif Rinaldi.

Menurutnya, perusahaan saat ini tengah melakukan kegiatan perawatan fasilitas sumur di lapangan gas Alue Siwah dalam upaya menjaga keandalan operasi.

“Perusahaan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan secara maksimal dan berharap dukungan dari semua pihak agar dapat tertangani,” kata Arif Rinald. ***
 

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah