BKM Babul Maghfirah Gelar FGD Sejarah dan Profil Masjid

- 26 September 2023, 09:56 WIB
Ketua Umum BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Wirzaini Usman memimpin kegiatan FGD Sejarah dan Profil Masjid di Gedung Tuha Peut
Ketua Umum BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Wirzaini Usman memimpin kegiatan FGD Sejarah dan Profil Masjid di Gedung Tuha Peut /Hamdani/Riki Saputra/

PAKIRANACEH.COM - Ketua Umum Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom beserta pengurus menggelar Focus Group Discussion (FGD) sejarah dan Profil Masjid di Gedung Tuha Peut, Senin (25/09/2023).

Kegiatan FGD tersebut digelar dalam rangka memperoleh data dan informasi terkait sejarah berdirinya Masjid Babul Maghfirah dan untuk penyusunan profil masjid sebagai sumber pengetahuan publik, terutama bagi generasi Tanjung Selamat kedepan.

Baca Juga: Situs Peninggalan Manusia Prasejarah 7000 Tahun Lalu Ada di Aceh Tamiang

FGD dibuka oleh Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar Salamun SH, dalam arahannya ia mengatakan, "sangat mengapresiasi kegiatan FGD yang dilakukan oleh BKM Babul Maghfirah untuk menghasilkan sebuah profil masjid dan bagaimana sejarahnya,"

Salamun juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKM, dan berharap kegiatan ini akan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Wirzaini Usman yang memimpin FGD kemudian memandu peserta yang hadir untuk menggali informasi-informasi yang dibutuhkan oleh tim penulis penyusun profil masjid dan sejarahnya.

Kegiatan FGD Sejarah dan Profil Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat
Kegiatan FGD Sejarah dan Profil Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat

Salah seorang peserta yang juga tokoh penggerak pembangunan Tanjung Selamat Amiruddin Yacob menuturkan apresiasi yang tinggi kepada pengurus BKM yang menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah