Buka Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan, Ini Harapan Dandim

- 27 September 2023, 13:33 WIB
Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol (czi). Alfian Rachmad Purnamasidi SIP MSI  menyerahkan tropi kepada salah satu pelajar yang menang cerdasa cermat wawasan kebangsaan HUT TNI. Rabu (27/9/2023)
Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol (czi). Alfian Rachmad Purnamasidi SIP MSI menyerahkan tropi kepada salah satu pelajar yang menang cerdasa cermat wawasan kebangsaan HUT TNI. Rabu (27/9/2023) /Pikiran Aceh/Nasir/

PIKIRAN ACEH – Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol (czi). Alfian Rachmad Purnamasidi SIP MSI membukakan cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SMA,SMK/MA se Aceh Tamiang di tribun lapangan kantor bupati setempat.

Cerdas cermat tersebut mengangkat tema "Melalui cerdas cermat, kita wujudkan pelajar yang berjiwa pancasila" dalam rangkat menyambut hut TNI ke-78

Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol (Czi). Alfian Rachmad Purnamasidi mengapresiasi dan mendukung terlaksana kegiatan lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SMA, SMK/MA sederajat untuk menguji wawasan dan pengetahuan peserta didik tentang wawasan kebangsaan.

Dandim berharap kegiatan cerdas cermat ini berdampak langsung pada peserta didik untuk memacu semangat dan berkompetisi di sekolah dan di luar sekolah serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme kesadaran berbangsa dan bernegara petani dan nilai patriotisme di kalangan pelajar.

Lanjut Dandim, lomba yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar meraih juara saja namun yang terpenting adalah sebagai bekal bagi generasi muda untuk terus menumbuh kembangkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Perwira menengah ini juga berharap kegiatan ini terus dilaksankan secara berkesinambungan setiap tahunnya sehingga peserta didik dapat menimbulkan minat bakat kreatif dan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi dalam wawasan kebangsaan(*)

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: PIKIRAN ACEH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x