Prediksi Cuaca 12 Wiayah di Aceh Hari Ini

- 3 Oktober 2023, 11:27 WIB
BMKG
BMKG /https://www.bmkg.go.id//Usman

PIKIRAN ACEH.COM | BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Aceh, hari ini. Sebanyak 12 wilayah siang ini diperkirakan cerah berawan. 

Sedangkan hujan ringan akan dihadapi delapan daerah. Dan hanya satu wilayah akan mengalami hujan disertai petir.

Baca Juga: Lhokseumawe Defisit Anggaran, PJ Walikota Hapus Kegiatan Tidak Manfaat

“Waspadai potensi hujan dengan intensitas ringan dan lebat yang dapat disertai petir dan angina kencang pada wilayah Aceh Tengah, Gayo Lues dan sekitarnya,” sebut BMKG Aceh dilansir dalam laman resminya, Selasa, 3 Oktober 2023. 

Adapun 12 wilayah diprediksi cuaca cerah berawan ialah, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Timur. Kemudian Banda Aceh, Bireuen, Pidie Jaya, Sabang, Siemelue, dan Subulussalam. 

Baca Juga: Formasi PPPK Kabupaten Pidie Tahun 2023

Selanjutnya daerah yang diprediksi akan turun hujan ringan siang ini diantaranya, Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues, Langsa, Nagan Raya, dan Pidie. 

BMKG juga memprediksi suhu dan kelembapan. Prediksi suhu wilayah tengah Aceh sekitar 16-25 derajat celcius. Sedangkan wilayah timur utara maupun barat selatan Aceh berkisar 22-33 derajat celcius. Sementara kelembapan sekitar 60-100 persen.***

 

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah