Kenakalan Remaja dan Geng Motor Marak di Aceh, Haji Uma Turun Tangan

- 7 Oktober 2023, 17:12 WIB
Anggota DPD-RI Asal Aceh H.Sudirman sampaikan terkait maraknya geng motor yang meresahkan masyarakat di Aceh kepada Setda Aceh yang diwakili oleh Kepala Biro Isra Setda Aceh Yusrizal, Jumat, (07/10/2023).
Anggota DPD-RI Asal Aceh H.Sudirman sampaikan terkait maraknya geng motor yang meresahkan masyarakat di Aceh kepada Setda Aceh yang diwakili oleh Kepala Biro Isra Setda Aceh Yusrizal, Jumat, (07/10/2023). /Furqan Fur/

PIKIRANACEH.COM | DAERAH  - Anggota DPD-RI Asal Aceh H.Sudirman sampaikan terkait maraknya geng motor yang meresahkan masyarakat di Aceh kepada Setda Aceh yang diwakili oleh Kepala Biro Isra Setda Aceh Yusrizal, Jumat, (07/10/2023).

Maraknya geng motor yang didominasi oleh kalangan pemuda dengan membawa senjata tajam (sajam) di Aceh cukup meresahkan masyarakat, hal ini menjadi perhatian khusus Haji Uma, mengingat kenakalan remaja ini cukup membahayakan.

Baca Juga: Setelah Pangkalan Militer Direbit Milisi Palestina, Israel Gelar Operasi Darurat Militer Hari Ini

Dalam pertemuan dengan Karo Isra Setda Aceh disela rapat di Kantor DPD-RI perwakilan Aceh, H.Sudirman menyampaikan agar pemerintah dapat segera memberikan atensi terhadap kenakalan remaja ini dengan Surat edaran yang diterbitkan oleh pemerintah Aceh.

“Surat edaran pemerintah ini penting dan diharapkan dapat berlaku serentak di Aceh karna ini darurat ketertiban yang mengacam warga”, Ujar Haji Uma

Senator Asal Aceh ini mencotohkan, isi surat edaran tersebut untuk memberlakukan pembatasan terhadap anak anak berusia dibawah 17 Tahun agar tidak berkendara dan berkeliaran dimalam hari diatas jam 22:00 WIB.

Baca Juga: Ajuar; Masyarakat Aceh Selalu Ditipu Pemerintah, Imbas Rencana Pengalihan Dana JKA untuk Pon Aceh

Karo Isra Yusrizal menyatakan akan berkoordinasi dengan SKPA terkait, dan menyampaikan kepada Gubernur untuk nanti akan di bahas sikap serta aturan atau surat edaran yang akan di terbitkan oleh pemerintah terkait dengan hal ini.

Haji Uma menjelaskan bahwa kebanyakan anggota dari geng motor ini merupakan anak anak usia SMP yang lolos dari pengawasan orang tua, dan Geng motor ini sudah terpola serta terdiri dari kelompok yang berbeda beda.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah