Setelah Pangkalan Militer Direbit Milisi Palestina, Israel Gelar Operasi Darurat Militer Hari Ini

- 7 Oktober 2023, 17:09 WIB
Milisi Palestina Kuasai Jalur Gaza
Milisi Palestina Kuasai Jalur Gaza /

PIKIRANACEH.COM | INTERNATIONAL - Pasukan pertahanan Israel mengumumkan memulai operasi skala besar memerangi Hamas. Hal ini merespons serangan Hamas kepada warga sipil Israel.

“IDF (pasukan pertahanan Isreal) memulai operasi skala besar untuk membela warga sipil Israel dari serangan gabungan yang dilancarkan Hamas terhadap Israel pagi ini,” cuit akun X (dahulu bernama Twitter) Israel Defense Force @IDF, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Ajuar; Masyarakat Aceh Selalu Ditipu Pemerintah, Imbas Rencana Pengalihan Dana JKA untuk Pon Aceh

Militer Israel akan memerangi militan Hamas. Mereka berjanji akan menyerang para militan yang memasuki Israel melalui darat, laut, dan udara.

“Itu adalah serangan darat gabungan yang terjadi melalui paralayang, melalui laut dan darat,” kata juru bicara militer Richard Hecht kepada wartawan dilansir dari AFP.

Baca Juga: Tubidy.ws: Mengapa Tubidy adalah Pilihan Terbaik untuk Mengunduh Musik Tanpa Batas

“Saat ini kami sedang berperang. Kami bertempur di lokasi tertentu di sekitar Jalur Gaza… pasukan kami sekarang bertempur di lapangan,” tambahnya.

Hecht membenarkan adanya korban jiwa namun tidak menjelaskan secara rinci. Ribuan pasukan cadangan militer akan dikerahkan ke Gaza.

“Kami mengamati semua arena… kami memahami ini adalah sesuatu yang besar,” kata Hecht.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah