Pemkab Aceh Besar Luncurkan Posyantek ASIK

- 12 Oktober 2023, 21:26 WIB
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi meluncurkan (launching) Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Aktif, Senang, Inovasi dan Kreatif (Posyantek ASIK) di Aula Sanusi Wahab Kantor Bupati Aceh Besar
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi meluncurkan (launching) Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Aktif, Senang, Inovasi dan Kreatif (Posyantek ASIK) di Aula Sanusi Wahab Kantor Bupati Aceh Besar /Hamdani/Humas /

PIKIRANACEH.COM - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi meluncurkan (launching) Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Senang, Inovasi dan Kreatif (Posyantek ASIK) di Aula Sanusi Wahab Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis siang (12/10/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, para camat, para kabag, dan tenaga ahli pemberdayaan masyarakat di lingkungan Pemkab Aceh Besar. 

Mengutip situs resmi Pemkab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi memberikan apresiasi dan dukungan atas diluncurkannya Posyantek ASIK tersebut. Kehadiran Posyantek di setiap kecamatan diharapkan akan semakin meningkatkan kapasitas masyarakat dalam berinovasi untuk peningkatan taraf hidup mereka.

"Pada Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh ke-24 tahun 2023, Alhamdulillah Aceh Besar menjadi juara umum. Momen ini perlu terus memacu kemajuan Posyantek dan kegiatan-kegiatan lainnya untuk menyongsong kegiatan Gelar TTG tahun tahun mendatang," ungkap Sulaimi.

Baca Juga: MA Tolak Kasasi Kemenkumham soal SK PNA: Ini Tanggapan Irwandi Yusuf

Posyantek, jelasnya, dapat melakukan berbagai inovasi yang ada di gampong dan kemudian diperkenalkan guna meningkatkan ekonomi melalui produk unggulan yang dimiliki gampong. Untuk itu, diharapkan pembinaan berkelanjutan dari DPMG (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong), para camat, dan stakeholder terkait lainnya di Aceh Besar.

Kabid SDA dan TTG Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kabupaten Aceh Besar Sri Wahyuna SH MH bersama Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi saat peluncuran Posyantek ASIK di Kota Jantho
Kabid SDA dan TTG Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kabupaten Aceh Besar Sri Wahyuna SH MH bersama Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi saat peluncuran Posyantek ASIK di Kota Jantho

Sementara dalam kesempatan itu Kadis PMG Aceh Besar Carbaini SAg melaporkan, peluncuran Posyantek ASIK diharapkan akan semakin meningkatkan inovasi dan teknologi tepat guna di tengah-tengah masyarakat. Saat ini, di setiap kecamatan kita bina satu Posyantek sebagai pilot project.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah