BKM Babul Maghfirah Kumpulkan Rp19,5 juta Donasi Palestina, Diserahkan Oleh Tgk H Musannif Kepada AWG

- 27 Oktober 2023, 23:53 WIB
Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah Tgk H Musannif SE menyerahkan sebanyak Rp19,5 juta untuk Donasi Palestina kepada Perwakilan Aqsa Working Grup Ustadz Nur Ikhwan Abadi di Masjid Babul Maghfirah
Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah Tgk H Musannif SE menyerahkan sebanyak Rp19,5 juta untuk Donasi Palestina kepada Perwakilan Aqsa Working Grup Ustadz Nur Ikhwan Abadi di Masjid Babul Maghfirah /Hamdani/Masykur/

PIKIRANACEH.COM - Malam pagelaran Halaqah Kondisi Terkini Palestina yang diprakarsai BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat bekerjasama dengan AWG (Aqsa Working Grup) di Masjid setempat sukses mengumpulkan Rp19,5 juta untuk donasi Palestina.


Jumlah donasi tersebut merupakan sumbangan yang berasal dari masyarakat Tanjong Seulamat, dan beberapa tokoh Aceh Besar diantaranya Tgk H. Musannif SE.

Musannif adalah Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah yang pernah menginjakkan kakinya di tanah Palestina pada 2017 tepatnya di komplek Masjidil Aqsa dan melihat secara langsung bagaimana kehidupan warga Jalur Gaza.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Lisan agar Selamat Dunia dan Akhirat

Dalam kesempatan Halaqah yang berlangsung pada Jumat, (27/10/2023), Musannif yang diminta untuk memberikan sambutan mengatakan, kehidupan warga Gaza memang sangat timpang dibandingkan dengan daerah pendudukan Zionis.

"Kita sebagai umat Islam yang satu wajib membantu saudara-saudara kita di Jalur Gaza dan Palestina," ujar Musannif dengan mata berkaca-kaca.

"Dengan harta yang kita miliki, marilah kita sumbangkan untuk membantu mereka. Jika saudara kita sakit, maka kita pun ikut merasakan sakit. Sementara nikmat Allah yang kita peroleh sangat banyak," sambungnya.

Tgk H Musannif SE
Tgk H Musannif SE


Sementara Ketua Umum BKM Babul Wirzaini Usman membuka acara dengan ucapan selamat datang kepada mitra AWG Ustadz Nur Ikhwan Abadi dan tim yang baru tiba dari Jakarta.

Ia mengatakan, terima kasih banyak kepada Aqsa Working Grup atas kerjasama yang baik. Semoga bantuan dan sumbangan masyarakat Gampong Tanjong Seulamat dapat disalurkan secara langsung kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang terzalimi.

Baca Juga: Pemimpin Islam Jangan Hanya Menjadi Penonton Kejahatan Israel Terhadap Palestina

Pula kepada Imam Besar Masjid Babul Maghfirah, Drs Tgk H Muhammad Aji Adam yang telah memberikan dukungan penuh kepada pengurus sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah donasi yang berhasil terkumpul malam ini berjumlah Rp19.579.500, kemungkinan masih bisa bertambah. Semuanya adalah sumbangan masyarakat dan jamaah masjid," tutur Wirzaini.

Donasi yang sudah terkumpul tersebut kemudian diserahkan oleh Tgk H Musannif kepada perwakilan AWG yang diterima oleh Ustadz Nur Ikhwan Abadi disaksikan oleh Imam Masjid serta perangkat gampong dan ketua pemuda.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah