Abu Ubaida, Juru Bicara Militer Terkenal Brigade Al-Qassam yang Dicintai Rakyat Palestina

- 5 November 2023, 08:37 WIB
Abu Ubaidah Juru Bicara Brigade Al Qassam
Abu Ubaidah Juru Bicara Brigade Al Qassam /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Abu Ubaida adalah juru bicara militer Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Gerakan Perlawanan Islam, Hamas.

Abu Ubaida, sosok yang kata-katanya lebih dipercaya rakyat “Israel” dibanding kata-kata Netanyahu, sosok yang ancamannya direspon serius oleh rakyat “Israel” dibanding janji manis Netanyahu.

Selama bertahun-tahun, dan khususnya sejak 2006, Abu Ubaida menjadi tokoh ikonik bagi warga Palestina, dan akhirnya di seluruh Timur Tengah dan dunia Islam. Dilihat dari unggahan media sosial dan liputan media di luar kawasan ini, tampaknya citra Abu Ubaida telah berkembang untuk mewakili sesuatu yang jauh lebih besar daripada Palestina dan sekitarnya. Dengan kata lain, Abu Ubaida kini menjadi fenomena internasional.

Baca Juga: Offside Israel! Gagal Atasi Pejuang Palestina Tiga Rumah Sakit Besar dan Konvoi Ambulans Jadi Pelampiasan

“Israel” berhasrat hendak melenyapkan Hamas, bahkan seluruh rakyat Palestina, akan tetapi menemukan identitas asli dari Abu Ubaida saja mereka tidak mampu.

Abu Ubaida palsu 

Untuk menghilangkan kekuatan citra Abu Ubaida, “Israel” telah membuat banyak klaim tentang identitasnya, memberinya wajah dan nama, dan sering mengklaim bahwa mereka telah mengebom rumahnya berulang kali – pada 2008, 2012, 2014, dan tak terkecuali pada genosida yang sedang berlangsung di Gaza saat ini.

Sumber media “Israel”, mengutip intelijen “Israel”, mengatakan bahwa Abu Ubaida berasal dari desa Ni’ilya, salah satu dari banyak desa Palestina yang diduduki dan dihancurkan “Israel” pada 1948.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah