Hamas dan Rakyat Palestina Tegas Menolak Gagasan AS Soal Kepemimpinan di Gaza Setelah Agresi Zionis Berakhir

- 5 November 2023, 09:35 WIB
Presiden USA Joe Biden
Presiden USA Joe Biden /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Gerakan Hamas menegaskan bahwa pernyataan Gedung Putih mengenai upaya mencapai konsensus regional dan internasional untuk mengelola (memerintah) Jalur Gaza setelah berakhirnya agresi Zionis di Gaza adalah pernyataan yang kasar, tidak tahu malu dan tidak dapat diterima.

Sebab, rakyat Palestina yang merdeka tidak semestinya menjadi obyek dari perwalian.

Hamas menambahkan – dalam pernyataannya hari ini, Kamis lalu –, “Kami mengatakan dengan jelas bahwa upaya intervensi terang-terangan oleh Amerika Serikat untuk memaksakan realitas baru yang sesuai standar (AS) dan pendudukan Zionis di Jalur Gaza sepenuhnya tidak bisa diterima dan akan dikonfrontasi oleh kami. Rakyat Palestina dengan segala kekuatan akan menghadangnya.”

Baca Juga: Abu Ubaida, Juru Bicara Militer Terkenal Brigade Al-Qassam yang Dicintai Rakyat Palestina

Hamas menegaskan, keputusan untuk mengatur situasi dan kehidupan Palestina adalah keputusan rakyat Palestina, dan merekalah yang mampu menentukan nasib, masa depan, dan kepentingannya.

Hamas menegaskan bahwa pernyataan dan rencana jahat Amerika ini hanyalah mimpi disiang bolong. Rakyat Palestina yang agung dengan perlawanannya mereka yang gagah berani akan menang atas pendudukan fasis zionis ini.

Rakyat Palestina akan merealisasikan kehendak mereka dan mewujudkan hak-hak mereka dengan kekuatannya mendirikan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibu kotanya.

Sejak 7 Oktober lalu, pasukan pendudukan Zionis ala Nazi telah melancarkan agresi pemusnahan di Jalur Gaza menewaskan lebih dari 9000 orang dan melukai 32.000, 70% di antaranya adalah anak-anak dan perempuan, 1,5 juta orang terlantar, kehancuran lebih dari 200.000 unit rumah, dengan blokade yang menyesakkan dengan menghentikan pasokan listrik, air, makanan dan obat-obatan. (at/pip)

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah