Pendidikan lingkungan dapat ditanamkan melalui kurikulum SD dengan cara berikut

- 16 November 2023, 19:47 WIB
VEL Edukasi Masyarakat Peduli Kelola Sampah
VEL Edukasi Masyarakat Peduli Kelola Sampah /Zona Surabaya Raya/Dok

PIKIRANACEH.COM| EDUKASI - Bagaimana Pendidikan Lingkungan Dapat Ditanamkan Melalui Kurikulum SD. Untuk soal tersebut artikel ini akan mencoba memberikan referensi jawabannya. 

Dalam soal ini kamu akan diuji sejauh mana pendidikan lingkungan dapat ditanamkan melaSlui kurikulum SD. Untuk menjawab pertanyaan ini dibutuhkan pengetahuan khusus agara jawabannya tepat. 

 

Bagaimana Pendidikan Lingkungan Dapat Ditanamkan Melalui Kurikulum SD. Soal ini masuk ke dalam soal umum dan sering ditemukan di beberapa mata pelajaran. 

Untuk menjawab soal ini mari simak bersama sama mengenai soal Bagaimana Pendidikan Lingkungan Dapat Ditanamkan Melalui Kurikulum SD ini: 

Soal

Bagaimana Pendidikan Lingkungan Dapat Ditanamkan Melalui Kurikulum SD

Jawaban

Pendidikan lingkungan dapat ditanamkan melalui kurikulum Sekolah Dasar (SD) dengan pendekatan yang terencana dan terintegrasi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengintegrasikan pendidikan lingkungan ke dalam kurikulum SD:

 

1. Pengembangan Mata Pelajaran Khusus

Buat mata pelajaran khusus yang secara khusus fokus pada pendidikan lingkungan. Mata pelajaran ini dapat mencakup topik-topik seperti konservasi sumber daya alam, daur ulang, pelestarian biodiversitas, dan praktik berkelanjutan.

2. Integrasi dalam Mata Pelajaran yang Ada

Integrasikan konsep-konsep lingkungan ke dalam mata pelajaran yang sudah ada seperti IPA, IPS, bahasa Indonesia, dan matematika. Misalnya, dalam pelajaran IPA, siswa dapat mempelajari siklus hidup tanaman, keanekaragaman hayati, dan dampak perubahan iklim.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah