BREAKING NEWS - Aceh Barat Tetap Status Darurat Bencana Banjir

- 24 November 2023, 19:44 WIB
Permukiman penduduk terendam banjir di Desa Blang Beurandang. Ratusan rumah hingga fasilitas publik terdampak. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Permukiman penduduk terendam banjir di Desa Blang Beurandang. Ratusan rumah hingga fasilitas publik terdampak. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas) /

PIKIRANACEH.COM - Sebagai langkah penanganan darurat bencana banjir yang melanda 10 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menetapkan status darurat bencana banjir.

Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi dalam keterangannya, pada Jumat 24 November 2023 mengatakan “Kita telah mengumumkan status darurat banjir, serta telah melaporkan bencana ini ke pemerintah atasan, sebagai bagian langkah koordinatif untuk penanggulangan kedaruratan,”

 

Mahdi mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sedang melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak, untuk memberikan bantuan serta upaya rehabilitasi terhadap wilayah yang terkena dampak bencana ini.

“Informasi lebih lanjut terkait langkah-langkah konkret yang akan diambil akan segera disampaikan kepada masyarakat,” kata Mahdi menambahkan.

Ia menyebutkan, pemerintah daerah akan terus memberikan pembaruan data mengenai perkembangan situasi, dan respons yang dilakukan oleh pihak berwenang terkait bencana ini.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah