Gerakan Nasional Tawanan Palestina Menyeru PBB dan Palang Merah Internasional untuk Menekan Israel

- 30 November 2023, 13:52 WIB
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Gerakan Nasional Tawanan Palestina mengirim surat terbuka kepada para mediator Mesir dan Qatar, Komite Internasional Palang Merah, PBB, dan negara-negara dunia. Mengutip media Mehr dari al-Arabi al-Jadid, Rabu (29/11/2023).

Dalam surat tersebut, mereka diminta untuk menekan Rezim Zionis agar menghentikan persekusi bermotif balas dendam dan kejahatan terorganisasi terhadap para tawanan di penjara-penjara Israel.

Baca Juga: Israel Tak Berhenti Melakukan Kejahatan Terhadap Rakyat Palestina Meski Saat Gencatan Senjata

Dalam surat yang merupakan pesan pertama sejak 7 Oktober itu, Gerakan Nasional Tawanan Palestina menyatakan,

"Kami tidak meminta kalian untuk membebaskan kami dari penjara, sebab itu adalah misi Perlawanan dan mereka yang akan melaksanakannya. Namun selama kami belum ditakdirkan untuk bebas, kami meminta dari Anda untuk melaksanakan tanggung jawab moral, kemanusiaan, dan internasional Anda.

Lakukan sesuatu agar Rezim Pendudukan menghentikan kejahatannya terhadap kami.

Hentikan pembantaian terorganisasi Rezim Pendudukan yang mengancam kami. Semua persekusi bernuansa dendam ala Nazi dan fasis terhadap kami harus dihentikan.”

Dalam surat itu disebutkan bahwa sejak dimulainya Operasi Badai al-Aqsa dan berbarengan dengan genosida serta kejahatan perang di Gaza dan Tepi Barat, Rezim Zionis secara sengaja melakukan kejahatan keji terhadap para tahanan di penjara.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah