Agenda Jamaah Subuh Damai Awali Tahun Baru di Masjid Babul Maghfirah

- 1 Januari 2024, 14:33 WIB
Penceramah Subuh Damai Dr Tgk Munawar A Djalil di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat
Penceramah Subuh Damai Dr Tgk Munawar A Djalil di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Mengawali pergantian tahun dari 2023 ke 2024 Miladiyah. Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat menggelar shalat subuh berjamaah bersama Komunitas/Jamaah Subuh Damai (Sumai), Senin, (01/01/2024).

Sumai merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh masyarakat untuk menghimpun jamaah yang memiliki visi membangun umat Islam melalui penguatan silaturahmi dan shalat subuh berjamaah dari masjid ke masjid.

Baca Juga: Malam Pergantian Tahun Baru di Kota Banda Kondusif

Diantara agenda komunitas Sumai yakni melakukan shalat berjamaah bersama warga setempat di masjid yang dituju diikuti dengan tausyiah oleh penceramah yang sudah siapkan oleh pengurus.

Di Masjid Babul Maghfirah tadi pagi, shalat berjamaah diimami oleh ustadz Ahmad Tahrir, Lc Alhafidz kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh Dr Tgk Munawar A Djalil, MA.

Dalam tausiyahnya Munawar A Djalil mengajak jamaah senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat-nikmat yang telah diberikan, dan mengingatkan agar jangan sampai menjadi umat yang kufur karena tidak bersyukur.

"Bersyukur atas nikmat yang telah diberi merupakan pintu penutup dan pembuka untuk memperoleh nikmat-nikmat lain yang lebih banyak," ucap Tgk Munawar.

Dikatakan, Allah SWT pernah melenyapkan kaum-kaum sebelumnya dengan mendatangkan bala disebabkan mereka kufur terhadap nikmat. "Hal itu sudah dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur'an,"

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah