IMPM Mutiara Raya Akan Gelar Festival Kuliner Teot Apam IV

- 29 Januari 2024, 21:19 WIB
Ketua Umum IMPM Mutiara Raya Zulmahdi Hasan, S.Ag, MH
Ketua Umum IMPM Mutiara Raya Zulmahdi Hasan, S.Ag, MH /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya kembali akan menggelar Festival Kuliner Tet Apam yang ke IV. Kegiatan ini direncanakan akan digelar di Beureunuen Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie pada Sabtu (03/02/2024). 

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya Zulmahdi Hasan, S.Ag, MH mengatakan, event festival tet apam merupakan event budaya yang sudah ketiga kalinya diadakan oleh IMPM Mutiara Raya di Kota Banda Aceh. 

Baca Juga: Guru Inovatif dalam Pembelajaran

Menurutnya Event tersebut merupakan ajang merawat dan menjaga khazanah indatu Aceh di bidang kuliner yang berasal dari Pidie. Disampaikan Zulmahdi, apam sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) yang diusulkan oleh Pemerintah Aceh. 

Oleh karenanya Zulmahdi mengajak segenap masyarakat Aceh bersama untuk menjaga kuliner khas Aceh yang sudah mendapat pengakuan oleh Pemerintah yang harus dilestarikan.

Dia juga mengajak masyarakat Mutiara Raya untuk menyukseskan kegiatan tersebut setiap tahun dan ini masuk tahun keempat. Namun kata dia untuk kali ini akan digelar di Bereunun Kabupaten Pidie. 

Baca Juga: Berkunjung ke Baznas RI, PJ Bupati Mahyuzar Bahas Masalah Kemiskinan Ekstrem

"Ledakan efek tradisi tet apam ini bukan hanya di Mutiara, Pidie tapi juga seantero Aceh dan menjadi kuliner yang bisa tersaji pada kegiatan-kegiatan resmi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah