Berkunjung ke Baznas RI, PJ Bupati Mahyuzar Bahas Masalah Kemiskinan Ekstrem

- 27 Januari 2024, 14:22 WIB
/

PIKIRAN ACEH - Jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si termasuk Baitul Mal kabupaten setempat melakukan audiensi ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Matraman Raya, Jakarta Timur, Jumat 27 Januari 2024. Dalam audiensi itu, Pemkab Aceh Utara menyampaikan banyak hal, salah satunya mengenai kemiskinan ekstrem.

 

Rombongan dari Pemkab Aceh Utara yang mengunjungi kantor Baznas antara lain, Plt. Sekda Aceh Utara, Dayan Albar, S.Sos, M.A.P, Plt. Asisten I, Dr Fauzan, S,STP, MAP, Plt. Kadis PUPR dan Ir. Jaffar, ST. Kemudian hadir juga Ketua Baitul Mal, Tgk. Sanusi dan empat komisioner yaitu Tgk. Zulkarnaeni, S.Kom, Tgk. Kariman SE, Tgk. Muslem MA, Tgk. Muslem dan sekretariat Baitul Mal bidang Informasi dan Teknologi.

 

Kedatangan rombongan Pemkab Aceh Utara itu disambut langsung oleh Kepala Baznas RI, Prof. (HC), Dr.Zainulbahar Noor, SE, Mec dan Direktur Perencanaan ZIS Dana Sosial Keagamaan, Dr. Ahmad Hambali serta Kabag SDM, Cherry Citra Nurpatria Hidayat dan beberapa lainnya.

 

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, Pj Bupati Mahyuzar memaparkan sejumlah persoalan menyangkut kemiskinan ekstrem di Aceh Utara. Mahyuzar juga membahas kerja sama yang bisa dilakukan antara Pemkab Aceh Utara dengan Baznas RI untuk mengurangi angka kemiskinan.

"Aceh Utara merupakan daerah dengan jumlah desa terbanyak di Aceh, bahkan di Indonesia yaitu 852 desa. Di sini Saya ingin memaparkan juga angka stunting di Aceh Utara masih tinggi, begitu pun inflasi juga masih sangat tinggi. Mungkin dengan silaturahmi ini bisa dilakukan kerja sama untuk mengurangi angka tersebut," ujar Pj. Bupati Mahyuzar.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x