Gawat, Cadangan Beras di Aceh Hanya Sampai April, Pemerintah akan Impor dari Luar Negeri

- 1 Februari 2024, 21:29 WIB
Ilustrasi stok beras di gudang Bulog Aceh
Ilustrasi stok beras di gudang Bulog Aceh /ANTARA/dok/layarberita

PIKIRANACEH.COM | NANGGROE - Perum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Aceh menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan itu sebanyak 18.600 ton cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di daerah itu hingga April 2024.

“Alhamdulillah persediaan yang ada saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan termasuk untuk penyaluran bantuan pangan beras tahap pertama tahun 2024,” kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh, Saldi Aldryn, Kamis (1/2/2024).

Ia menjelaskan kebutuhan pangan per bulan untuk program bantuan pangan beras tahap pertama tahun 2024 di Aceh sebanyak 530.914 Penerima Bantuan Pangan (PBP) atau 5.309 ton per bulan.

“Artinya, persediaan yang ada cukup untuk penyaluran tiga bulan ke depan dan kita juga akan mendapat pasokan beras impor untuk penguatan stok di gudang Bulog,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga akan mendapat tambahan sekitar 10 ribu ton beras impor dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan di provinsi Aceh.

Kata dia, pada tahun 2023 program bantuan pangan diberikan sebanyak 7 alokasi (Maret sampai Mei dan September sampai Desember 2023) telah sukses dan berhasil mengurangi laju inflasi di Indonesia (2,61 persen) dan khususnya di Aceh (1,53 persen).

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah