Prof Armiadi Musa Sebut Ramadhan Bulan Chance

- 16 Maret 2024, 17:06 WIB
Prof Dr Tgk H Armiadi Musa MA
Prof Dr Tgk H Armiadi Musa MA /Hamdani/Wirzaini/

PIKIRANACEH.COM - "Semua kita sudah paham bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang agung dan penuh berkah. Berkah artinya sesuatu yang didalamnya terdapat kebaikan-kebaikan,"

Hal itu dikatakan oleh Prof Dr Tgk. H Armiadi Musa, MA ketika memberikan ceramah Ramadhan pada malam ke-5 di Masjid Babul Maghfirah, Tanjong Seulamat, Jumat (15/03/2024).

Baca Juga: Breaking News, Surya Paloh Tunjuk Keponakan Jadi Ketua DPW Nasdem Aceh, Gantikan Taufiqul Hadi

"Lantas apa saja kebaikan yang terkandung di dalam bulan Ramadhan yang mungkin diperoleh oleh orang-orang yang berpuasa. Salah satunya adalah pengampunan Allah (maghfirah)," ujar Prof Armiadi.

Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah Saw, "manshama ramadhana imaanan wahtisaaban ghufiralahu maataqaddama minzambih, "Barangsiapa yang berpuasa karena iman dan ingin mendapatkan pahala, maka diampuni semua dosanya yang telah lalu," (HR. Bukhari dan Muslim).

"Ini adalah hadis yang populer dan sudah sering kita dengar dari ceramah Teungku-teungku kita," tambahnya.

Maka sangat aneh jika ada orang yang tidak mendapatkan apapun setelah melalui ramadhan, bahkan tidak mendapatkan ampunan atau dosanya tidak diampuni oleh Allah SWT.

"Padahal bulan ramadhan menyediakan semua fasilitas (facilities) yang memungkinkan atau memiliki kesempatan (chance) bagi orang-orang yang berpuasa memperoleh pengampunan Allah. Dan peluang (probability) untuk itu sangat lah besar," sebut Armiadi.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah