Awas!!! Nama Anggota DPR RI Ilham Pangestu Dicatut Modus Penipuan Lewat Whatsapp dan Messenger FB

- 20 Maret 2024, 11:46 WIB
modus peniopuan mencatut nama anggota DPR RI Haji Ilham Pangestu
modus peniopuan mencatut nama anggota DPR RI Haji Ilham Pangestu /Pikiran aceh/istimewa/nasir/

PIKIRAN ACEH – Anggota DPR RI, Haji Ilham Pangestu meminta warga Aceh agar berhati-hati terhadap maraknya penipuan mencatut namanya, Ilham Pangestu.

Modus tersebut berupa permintaan uang melalui WhatsApp dan Messenger FB bahkan dilaporkan juga, sudah ada warga yang menjadi korban dalam pencatutan nama anggota DPR RI Ilham Pangestu ini.

Anggota DPR RI H Ilham Pangestu kepada pikiran aceh, Rabu (20/3/2024) mengatakan, pelaku penipuan menyasar warga, pejabat dan kontraktor dengan modus menjanjikan sesuatu dan meminta uang.

Anggota DPR RI yang terpilih kembali untuk lima tahun mendatang menduga, modus ini digunakan  dengan memanfaatkan momentum dirinya terpilih kembali.

Baca : Warga Tamiang Serahkan Data Rehab Rumah 2024 Untuk Ilham Pengestu

Pelaku menghubungi target melalui Whatsapp dan Messenger FB dengan menggunakan  foto profil H Ilham Pangestu. Jika komunikasi awal melalui Messenger FB, kemudian pelaku mengarahkan  komunikasi melalui Whatsapp dengan cara memberi nomor Whatsapp 081266094096.

Terendusnya penipuan pencatutan nama Ilham Pangestu ini, lanjut Ilham, ketika salah satu warga memberitahukan kepada dirinya ada permintaan uang dari pelaku yang mengatsnamakan Ilham Pangestu.

Untuk itu, pihaknya minta kepada seluruh warga Aceh terutama pejabat hingga pengusaha untuk tidak melayani atau merespon adanya pesan singkat WhatsApp dan Messenger FB yang diterima tersebut.

”Kalau ada yang hubungi laporkan ke saya atau sahabat saya yang ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh agar kita laporkan pelaku kepada penegak hukum,” ujar anggota DPR RI H Ilham Pangestu (*)

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah