Ketua KPA Minta Proyek Otsus, Asra Jawab Sudah Habis, Dibagi ke Orang yang Bantu Dia Jadi Pj Bupati

- 20 Maret 2024, 13:01 WIB
Ketua KPA Aceh Tamiang, Ishak Syamaun
Ketua KPA Aceh Tamiang, Ishak Syamaun /Pikiran aceh/nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG – Hubungan Ketua Komite Paralihan Aceh (KPA) yang merupakan organisasi eks kombatan GAM “memanas”, pasalnya, Ketua KPA Aceh Tamiang, Ishak Syamaun tersinggung saaat meminta proyek jatah KPA dan dijawab Pj Bupati Asra sudah habis.

Proyek-proyek tersebut sudah dibagikan kepada orang-orang yang bantu dia jadi Pj Bupati Aceh Tamiang, situasi tersebut sempat membuat meja tamu di ruang kerja Pj Bupati berbalik namun tidak ada yang cedera dalam aksi yang terjadi, Senin (18/3/2024)

Ketua KPA Ishak Syamaun kepada Pikiran Aceh, Rabu (20/3/2024) mengatakan,  mendengar jawaban Pj Bupati Aceh Tamiang yang merupakan putra daerah tersebut membuat mereka emosi sehingga terjadi perdebatan mulut.

Kureng sapaan akrab Ketua KPA ini, membalas dengan menjawab bagaimana paket proyek di Aceh tamiang habis sementara pekerjaaan belum dikerjaka.

Baca : Mantan Wakil Presiden RI: Dana Otsus Aceh Bisa Diperpanjang

“Nggak ada lagi sudah saya kasi sama orang yang bantu naikkan saya jadi Pj Bupati Aceh Tamiang,” ujar Kureng mengutip pernytaan Asra.

Kurengpun menimpali, uang Otsus Aceh kalau nggak ada perdamaian GAM dan RI tidak ada uang Otsus tersebut.

“Hana peng-peng Otsus, hana GAM-GAM,” sahut Pj Bupati Asra lagi.

Mendengar jawaban tersebut, salah satu anggota KPA yang mendampingi panglima KPA t secara spontan membalikkan meja tamu di ruang Bupati itu.

Baca :Cak Imin Janji Perpanjang Dana Otsus Aceh Jika Menang Pilpres 2024

Kureng mengaku kecewa dengan sikap arogan Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra yang notebene merupakan putra daerah namun arogan.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x