BMU Peduli Ummat akan Bangun Rumah untuk Warga Miskin Kembang Tanjong

- 28 April 2024, 18:13 WIB
Dok. BMU Peduli
Dok. BMU Peduli /

Laporan Abdullah Gani

PIKIRAN ACEH, MEUREUDU – Sebagai rasa solidaritas sesama, Gerakan Barisan Muda Ummat (BMU) Peduli berencana akan membangun sebuah rumah layak huni untuk salah seorang janda miskin di Kembang Tanjong, Pidie.

Untuk maksud tersebut, DPD/DPW BMU, kini  membuka donasi infaq. Karenanya kepada yang ingin menyumbang dpersilahkan mengirim dana melalui Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 1048941407.

Ketua DPD BMU Pidie, Tgk Fakhrurrazi atau lebih akrab disapa Abah Adi, dalam keterangannya kepada wartawan media ini, Sabtu (27/4) menyebutkan, rumah yang akan dibangun BMU adalah type 36 (6 m x 6 m) berkotruksi permanen.

Hingga rampung ditaksir akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 68.000.000. Donasi mulai dibuka. , Kamis (25/4) dan dana yang sudah masuk hampir Rp 15.000.000 atau rielnya Rp 14.079.000.

Calon penerima yaitu, Ernawati (34) janda miskin, penduduk Gampong Barat Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie. Suaminya Ilyas sudah meninggal beberapa tahun lalu dan selama ini ia tinggal bersama tiga anaknya di sebuah rumah tidak layak huni (layak disebut gubuk reot) berukuran 5 x 7 m.

Baca Juga: 145 Pemilik Rumah Bantuan Tsunami di Aceh Belum Terima Sertifikat

Bangunan dengan kerangka tiang batang bambu, berdinding pelepah rumbia, berlantai semen kasar dan beratap daun rumbia kondisinya memperihatinkan. 

Sedihnya, karena sebagian atapnya bocor, sehingga saat diguyur hujan mereka sama sekali tidak bisa tidur karena kebanjiran.

Halaman:

Editor: Yusmadi Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x