Pengurus PW IPHI Aceh 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

- 30 April 2024, 17:29 WIB
Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Aceh, Masa Bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh H. Ismed Hasan Putro, Ketua Umum PP IPHI. Pengukuhan berlangsung di Gedung Anjong Monmata Banda Aceh
Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Aceh, Masa Bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh H. Ismed Hasan Putro, Ketua Umum PP IPHI. Pengukuhan berlangsung di Gedung Anjong Monmata Banda Aceh /Hamdani/Wirzaini/

PIKIRANACEH.COM - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Aceh, Masa Bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan oleh H. Ismed Hasan Putro, Ketua Umum PP IPHI. Pengukuhan berlangsung di Gedung Anjong Monmata Banda Aceh, Sabtu malam (27/4) lalu.

Ismed selaku Ketua Umum, menyerahkan pataka IPHI sebagai simbol diresmikannya kepengurusan dan segera menjalankan tugasnya merealisasikan program kerja keummatan.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Aceh Bolehkan Non Muslim Mendaftar Jadi Calon Gubernur

Para pengurus yang dilantik itu antara lain, Dr. H. Bustami Usman, M.Si sebagai Ketua Umum, Dr. Ir. H. Basri A. Bakar, M.Si Sekretaris dan Hj. Indriani, SE selaku Bendahara Umum, dilengkapi dengan para Ketua Biro dan sejumlah anggota lainnya.

Kepengurusan PW IPHI kali ini mencapai 80 orang, relatif gemuk. Menurut Bustami, hal ini karena banyak hal masalah keummatan yang memang perlu disikapi oleh IPHI Wilayah Aceh. 

"Tidak hanya masalah perhajian, akan tetapi juga sisi pembinaan pasca haji, lalu pemberdayaan ummat, dan bahkan termasuk hukum serta advokasi haji dan umrah. Tak hanya itu, kami ingin mencoba menyentuh sisi ekonomi kreatif, hingga produk halal/UMKM," kata Bustami, yang menjabat Ketua Umum untuk periode yang kedua.

“Pengurus periode ini dilengkapi sejumlah tenaga yang sudah berpengalaman di berbagai organisasi dan pemerintahan, ini adalah modal utama yang dimiliki IPHI Aceh, kita berharap semua permasalahan akan dapat diselesaikan,” pungkas Bustami

Sementara itu, PP IPHI dalam arahannya berpesan agar semua pengurus wilayah dapat besinergi dengan pemerintah daerah guna mengevaluasi dan perbaikan pelayanan haji.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah