Edi Obama Siap Maju Sebagai Calon Bupati Bireuen pada Pilkada 2024

- 4 Mei 2024, 18:58 WIB
Foto. IST
Foto. IST /

PIKIRANACEH.COM - Edi Saputra atau akrab disapa Edi Obama, pengusaha ritel Obama Market dan Matang Swalayan menyatakan siap meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bireuen 2024.

Hal itu disampaikan Edi Obama kepada wartawan di kediamannya, di Gampong (Desa) Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, pada Sabtu 4 Mei 2024.

Munculnya nama Edi Obama sebagai salah satu bakal calon Bupati Bireuen, setelah suami dari Sri Selisna Devi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Bireuen di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Bireuen, Jumat 3 Mei 2024.

"Benar. Ini (siap mencalonkan diri) karena banyak komunitas, terutama kalangan milenial dan kerabat mendorong saya untuk maju. Insya Allah kalau didukung saya siap maju dan bertarung pada Pilkada 2024," jelasnya.

"Kemarin saya sudah ambil formulir pendaftaran di Partai NasDem. Dan saat ini bersama tim, saya terus membangun komunikasi dengan pimpinan lintas partai, baik partai nasional maupun partai lokal," imbuhnya.

Pria kelahiran Matangglumpangdua pada 31 Juli 1984 yang menamatkan pendidikan SMAN 2 Bireuen, semangat juang dalam membangun usaha sangat teruji. Terbukti, beberapa kali usahanya sempat terpuruk, namun mampu bangkit lagi dalam waktu singkat.

Dalam hal pengalaman, jebolan S1 Fakultas Hukum Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh ini tidak perlu diragukan lagi. Sebagai pengusaha, ia terbilang lihai membaca peluang.

Demikian juga bidang organisasi, Edi Obama pernah menakhodai partai besar di tingkat Kabupaten Bireuen. Ia juga pernah dipercaya sebagai Sekretaris Umum BPC HIPMI Bireuen.

Sejak tahun 2016, ayah dari tiga putra-putri ini diberikan amanah sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen sampai dengan sekarang.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah