PPIH Diminta Beri Layanan Prioritas Kepada Jamaah Lansia

- 6 Mei 2024, 11:06 WIB
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar /pikiran aceh /ist/

PIKIRAN ACEH | BANDA ACEH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Aceh tahun 2024 diminta memberikan pelayanan prioritas untuk lansia dengan tidak memperbanyak acara seremonial yang dapat melelahkan jamaah, agar jamaah lebih memiliki banyak waktu untuk beristirahat, terlebih lagi jamaah lansia.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar mewakili Pj Gubernur Aceh pada pelantikan PPIH Embarkasi Aceh tahun 2024 , di Aula Jeddah Asrama Haji Aceh, Minggu, (5/5/2024).

PPIH Embarkasi Aceh tahun 2024 ini dipimpin langsung Kakanwil Kemenag Aceh .

Iskandar mengatakan, pemberian layanan prioritas kepada jamaah lansia sesuai dengan tema musim haji tahun ini yaitu, “Haji Ramah Lansia”.

Baca : Keren, Pemuda Aceh Nikahi Dokter Cantik di Masjidil Haram dan Private Wedding di Hagia Sofia Turki

Iskandar menyadari tugas tersebut tidak lah ringan bagi PPIH dalam melayani jamaah lansia. Namun dengan semangat ikhlas beramal, diharapkan petugas dapat bekerja dengan sabar, tekun dan siap memberikan pelayanan yang baik.

“Selain itu, Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bahwa setiap Panitia di Kabupaten/Kota dan Embarkasi, diminta untuk tidak memperbanyak acara seremonial yang dapat melelahkan jamaah, agar jamaah lebih memiliki banyak waktu untuk beristirahat, terlebih lagi jamaah lansia,” ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan, PPIH selaku penyelenggara tentu sangatlah penting. Untuk itu, tim PPIH Aceh harus bekerja lebih keras dan aktif membangun komunikasi dengan berbagai pihak agar semua urusan penyelenggaraan haji di Aceh berjalan lancar.

Tim PPIH Aceh juga perlu mengondisikan semua situasi agar para jamaah dapat mempersiapkan perjalanannya dengan tenang.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah