Pj Bupati Aceh Tamiang Tinjau Pasar Kota Kualasimpang, Temuan, Harga Cabai dan Bawang merah Masih Tinggi

- 1 Mei 2024, 10:52 WIB
Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra didampingi Kadis Koperindag, Ibnu Azis meninjau pasar untuk memastikan harga sembako stabil. Selasa, (30/4/2024)
Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra didampingi Kadis Koperindag, Ibnu Azis meninjau pasar untuk memastikan harga sembako stabil. Selasa, (30/4/2024) /Pikiran Aceh/ Nasir/

PIKIRAN ACEH |ACEH TAMIANG – Pastikan harga sembako stabil, Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs Asra melakukan inspeksi pasar di Pasar Pagi Kota Kualasimpang dan Pasar Upah, Selasa, (30/4/24).

Langkah ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang  guna pemantauan harga pangan dan ketersediaan stok pangan di pasar.

“Kami meninjau harga pangan di pasar guna memastikan harga sembako stabil di pasaran,” ujar Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra.

Lanjutnya, pemantauan harga sembako ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan Pj Gubernur Aceh agar para kepala daerah secara berkala melakukan pemantauan harga bahan pangan untuk  memastikan ketersediaan dan distribusinya stabil guna mencegah inflasi daerah.

Baca :Ibnu Azis : Program Pasar Murah Dalam Rangka Penanganan Inflasi Secara Nasional

Lebih lanjut dijelaskannya Asra, Pj Gubernur Aceh dalam High Level Meeting Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan yang baru saja digelar, meminta para kepala daerah mengintensifkan komunikasi dan koordinasi, serta membangun kerjasama antar daerah untuk hal tersebut.

“Kemarin Bapak Pj Gubernur Aceh meminta kami para kepala daerah melakukan koordinasi/kerjasama dengan kabupaten/kota lain untuk pemenuhan kebutuhan bahan pangan, sehingga proses distribusi barang akan lebih merata yang tentu akan berdampak terhadap harga pangan di satu daerah dengan daerah lain tidak akan jauh berbeda”, jelas  Pj Bupati lagi .

Saat meninjau, Pj. Bupati Asra berkomunikasi dengan sejumlah pedagang. Hasil dari perbincangan, harga kebutuhan pokok sudah mulai stabil, hanya saja harga bawang merah dan cabai merah masih tergolong tinggi.

“Kita akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat dan terus membangun kerjasama agar kestabilan harga terus tercapai”, ucapnya.

Dalam peninjauan ini, Pj. Bupati juga didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan para Kepala SKPD guna saling membantu membuat kebijakan pencegahan inflasi daerah.

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah