Kepala Madrasah dan Pengawas se-Kabupaten Bireuen Gelar Raker, Ini yang Dibahas

- 9 Mei 2024, 06:43 WIB
Kepala Madrasah dan Pengawas se-Kabupaten Bireuen melakukan sesi foto bersama dengan Kakankemenag Aceh Drs H. Azhari, M.Si dan seluruh peserta Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh
Kepala Madrasah dan Pengawas se-Kabupaten Bireuen melakukan sesi foto bersama dengan Kakankemenag Aceh Drs H. Azhari, M.Si dan seluruh peserta Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh /Hamdani/Humas Kemenag/

PIKIRANACEH.COM - Dalam rangka menyongsong Generasi Emas 2045, Kepala Madrasah dan Pengawas se-Kabupaten Bireuen menggelar Rapat Kerja (Raker) menyusun Rencana Aksi untuk membangun madrasah berprestasi di Kota Juang tersebut, Rabu (08/05/2024).

Raker yang diikuti oleh Kepala Madrasah tingkat MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Bireuen dan Pengawas yang berjumlah 89 peserta berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh sejak Senin 06 s.d 08 Mei 2024. Dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh Drs. H. Azhari, M.Si.

Baca Juga: Dayah Wakaf Barbate Akan Rekrut Santri Baru di Sembilan Kabupaten/Kota

Dalam sambutan saat pembukaan acara dihadapan para peserta, H. Azhari, mengatakan perlu adanya langkah-langkah strategis agar semua madrasah di Aceh dapat mencapai predikat unggul dan mampu bersaing secara nasional.

"Kita semua termasuk kalangan Kemenag dari Kabupaten Bireuen harus bekerja keras untuk meujudkan cita-cita mulia tersebut," ujar Azhari.

Ia juga sampaikan apresiasi pada Kemenag Bireuen dan jajaran madrasah yang sukseskan rangkaian acara penting ini. Dan mengharapkan aksi yang inovatif dan kreatif secara nyata dari para peserta raker.

Raker yang bertemakan "Melalui Raker dan Rencana Aksi Kita Jadikan Madrasah Berprestasi dan Mandiri Menyongsong Generasi Emas 2024" juga menghadirkan pakar dari Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Dr Sofyan A. Gani, MA untuk memberikan materi tentang Manajemen Mutu Madrasah Abad 21.

Akademisi Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Dr Sofyan A.Gani, MA sedang memberikan materi pada kegiatan Raker Kepala Madrasah dan Pengawas se-Kabupaten Bireuen kemarin
Akademisi Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Dr Sofyan A.Gani, MA sedang memberikan materi pada kegiatan Raker Kepala Madrasah dan Pengawas se-Kabupaten Bireuen kemarin

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah