Dayah Wakaf Barbate Akan Rekrut Santri Baru di Sembilan Kabupaten/Kota

- 9 Februari 2024, 10:24 WIB
Ketua Umum Yayasan YWBIC Prof Dr Sofyan A.Gani, MA melakukan sesi foto bersama Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) dan Santri Dayah Wakaf Barbate sesuai kegiatan pengabdian kepada masyarakat beberapa waktu lalu
Ketua Umum Yayasan YWBIC Prof Dr Sofyan A.Gani, MA melakukan sesi foto bersama Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) dan Santri Dayah Wakaf Barbate sesuai kegiatan pengabdian kepada masyarakat beberapa waktu lalu /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pengurus Yayasan Wakaf Barbate Islami City (YWBIC) menerima santri baru untuk TA 2024 angkatan ke-3 yang akan belajar Alquran di Dayah Wakaf Barbate, Blang Bintang, Aceh Besar.

Pola pendidikan santri yang mondok di Dayah Wakaf Barbate tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Semua kebutuhan santri baik makan, kitab/buku, ATK bahkan uang jajan pun ditanggung oleh yayasan YWBIC.

Ketua Yayasan Prof Dr Sofyan A. Gani, MA mengatakan, "bahwa semua santri yang diterima di Dayah Wakaf Barbate tidak perlu membayar apapun, sebab Yayasan akan membiayai semua kebutuhan, dan pola ini sudah berlangsung selama dua tahun atau dua angkatan,"

Baca Juga: Kepala SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh Serahkan Sumbangan untuk Santri Dayah Wakaf Barbate

"Alhamdulillah pada tahun 2022, Pengurus Yayasan Wakaf Barbate Islamic City sebagai tahun pertama telah menerima dan mendidik santri Tingkat Tsanawiyah/SMP berjumlah 18 orang dengan kriteria yatim, yatim piatu, fakir dan miskin dengan pola gartis artinya kebutuhan biaya tidak dikutip sepeserpun dari keluarga santri," ungkap Sofyan.

Ia menambahkan, pengurus berikhtiar membiayai dan mencari sedekah/infaq dalam bentuk donasi untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Santri Dayah Wakaf Barbate Islamic City Blang Bintang
Santri Dayah Wakaf Barbate Islamic City Blang Bintang

"Sebagai informasi lokasi Kabupaten/Kota Tahun I adalah Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Pidie dan Pidie Jaya. Ini tahun pertama atau angkatan 1," terangnya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah