Khutbah Idul Adha 1445 H di Masjid Baitul Maghfirah Payatieng: Ibadah Qurban Upaya Ketakwaan Kepada Allah SWT

- 17 Juni 2024, 18:30 WIB
Mendapingi Imam dan khatib Idul Adha ke rumah Ustadz Mahdi Hamzah, SH di Gampong Payatieng selaku Imum syiek dan Ketua DKM Masjid Baitul Maghfirah dalam menghadiri undangan kenduri makan pagi bagi Khatib dan Imam serta pengurus Masjid.
Mendapingi Imam dan khatib Idul Adha ke rumah Ustadz Mahdi Hamzah, SH di Gampong Payatieng selaku Imum syiek dan Ketua DKM Masjid Baitul Maghfirah dalam menghadiri undangan kenduri makan pagi bagi Khatib dan Imam serta pengurus Masjid. /Hamdani/M.Yani/

PIKIRANACEH.COM - Rangkaian pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Masjid Baitul Maghfirah Gampong Payatieng, Kecamatan Peukan Bada berjalan dengan lancar dan sukses.

Demikian dilaporkan kontributor Tgk Muhammad Yani, S.Pd.I.,M.Ag, Ketua Bidang Ibadah dan Pengajian DKM Masjid Baitul Maghfirah untuk media PIKIRAN ACEH, Senin (17/06/2024).

Baca Juga: Haniyeh: Perlawanan Palestina Terhadap Israel Akan Semakin Gigih

Shalat sunat idhul Adha yang diimami oleh Drs. Ust. Muhzi Abdullah [Qari/Muazzin Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh] tersebut dimulai dari pukul 07.30 Wib, kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Ust. Imam Syarifuddin, beliau merupakan Direktur Ma’had Tahfidh Al Misk Banda Aceh.

Dalam khutbahnya ia menguraikan tentang peristiwa sejarah dimulainya ibadah qurban dan kisah Nabi Ibrahim ketika dimintakan Allah SWT untuk mengorbankan putranya Ismail sebagaimana dikisahkan dalam Al-Qur’an. 

"Ibadah qurban ini sesungguhnya dalam upaya ketakwaan kepada Allah Swt yang akan ditampilkan oleh setiap hamba. Ketika Allah memberikan kepada rezeki yang mampu untuk berqurban maka jangan sia-siakan kesempatan terbaik ini melaksanakan qurban," sebut Imam Syarifuddin.

Ia menambahkan, masih ada waktu bagi yang hendak berkurban untuk melaporkan kepada panitia, baik hewan ternak sapi maupun kambing. "Dan janganlah berhitung-hitung dengan Allah Swt, Karena sesungguhnya setiap kebaikan yang kita lakukan akan Allah balas dengan nikmat lainnya yang banyak," katanya menegaskan.

Baca Juga: Momentum Hari Raya Iduladha 1445 H BKM Babul Maghfirah Ajak Umat Eratkan Silaturahmi dan Kerukunan

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah