Haniyeh: Perlawanan Palestina Terhadap Israel Akan Semakin Gigih

- 17 Juni 2024, 14:02 WIB
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pemimpin Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, mengucapkan selamat kepada umat Islam pada kesempatan Idul Adha. Pesannya menyoroti fakta bahwa Idul Fitri tahun ini di Palestina bertepatan dengan perlawanan gigih rakyat Palestina terhadap pendudukan Israel.

“Kami berada di tengah-tengah pertempuran bersejarah, mempertahankan tanah kami, identitas kami, [al-Quds], dan situs suci kami,” kata Haniyeh dalam pidato yang disiarkan televisi.

Baca Juga: Sat Reskrim Polres Aceh Utara Tangkap Dua Pelaku Curanmor, 10 Unit Honda Diamankan

“Rakyat kami hidup di bawah pengepungan yang menyesakkan, menanggung penderitaan yang paling ekstrem,” kata pejabat tinggi Hamas itu, seraya menambahkan bahwa warga Palestina terusir dari satu daerah ke daerah lain dan dibom ke mana pun mereka pergi.

Haniyeh juga berjanji bahwa penjajah Israel tidak akan bisa mendapatkan apa pun dari rakyat Palestina selain “ketahanan, keteguhan, perlawanan, dan bahkan akar yang lebih dalam serta rasa memiliki (terhadap Palestina).”

Haniyeh memberi hormat kepada Brigade al-Qassam Hamas dan para pejuangnya yang telah melawan serangan militer pendudukan Israel di Gaza selama 254 hari terakhir.

Ia juga menyoroti peran faksi-faksi Perlawanan di front pendukung, yaitu Hizbullah di Lebanon, Perlawanan Islam di Irak, dan Angkatan Bersenjata Yaman di Sana’a.

“Kalian menegaskan bahwa musuh kita adalah satu, dan bangsa kita adalah satu,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah