Dukung Kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting 2024 di Aceh Jaya, DKP Aceh Bagikan 300 Kg Ikan Segar

- 2 Juli 2024, 20:05 WIB
Kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting 2024 diluncurkan oleh Kajati Aceh hari ini di UPTD Puskesmas Lamno Aceh Jaya
Kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting 2024 diluncurkan oleh Kajati Aceh hari ini di UPTD Puskesmas Lamno Aceh Jaya /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh mendukung kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting 2024 yang baru saja diluncurkan oleh Kajati Aceh Drs Joko Purwanto, SH di UPTD Puskesmas Lamno Desa Gle Putoh, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (02/07/2024).

Acara peluncuran kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting 2024 dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Kejati Aceh, Kajati Aceh, Drs. Joko Purwanto, S.H beserta Ibu, Pj. Bupati Aceh Jaya, Drs. A. Murtala, M.Si beserta Ibu, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K, Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, M.M beserta Ibu, Kepala DKP Aceh, Aliman, S.Pi.,.M.Si, General Manager PT PLN UID Aceh atau perwakilannya.

Baca Juga: Jumlah Penduduk Miskin di Aceh Menurun, Rokok Kretek Jadi Pengaruh Besar Garis Kemiskinan

Turut hadir pula unsur Forkopincam Jaya, Kepala Bank Aceh Syariah Capem Lamno, Kepala BSI Unit Lamno, Ibu-ibu hamil dan anak balita dari masyarakat setempat yang terindikasi mengalami stunting sebagai penerima manfaat dari program ini.

Kajati Aceh Joko Purwanto pada kesempatan itu menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan program yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Aceh sejak tahun lalu.

“Sudah 3 Tahun secara berturut-turut kami Insan Adhyaksa dari Kejaksaan Tinggi Aceh bersama-sama dengan Kejaksaan Negeri melaksanakan Program ini dan dibantu para pihak yang memiliki kepedulian yang sama untuk menyelesaikan permasalahan bangsa terutama persoalan stunting,” kata Joko Purwanto.

"Program Penanganan Stunting ini, lanjut Purwanto merupakan Program Strategis Nasional yang menjadi fokus Pemerintah dan Presiden RI Joko Widodo," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis DKP Aceh Aliman, menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejati Aceh yang hari ini diluncurkan di UPTD Puskesmas Aceh Jaya sebagai Desa Binaan Adhyaksa Peduli Stunting 2024 sejalan dengan program strategis DKP dalam rangka menekan angka Stunting di Aceh.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah