Mempermudah Akses Warga Ke Lahan Pertanian , TNI Renovasi Jembatan

- 2 Juli 2024, 20:25 WIB
Personel TNI AD dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara merenovasi jembatan
Personel TNI AD dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara merenovasi jembatan /Dok IST/Kodim 0103 Aceh Utara

PIKIRAN ACEH - Personel TNI AD dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara merenovasi jembatan akses warga yang sangat penting saat menuju ke lahan pertanian dan perkebunan di desa blang Peuria, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 02 Juni 2024.

 

Selain akses warga menuju ke lahan pertanian dan perkebunan, jembatan yang menghubungkan antar dua desa ini juga menjadi akses jalan menuju kepasar tradisional lebih dekat dengan jarak 500 meter dari jalan yang biasa dilalui dengan jarak tempuh sekitar 2 km.

 

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakakan rehabilitasi jembatan yang dilakukan satuannya ini merupakan bagian dari salah satu program dan gagasan dari Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta mendukung jalannya perekonomian wilayah. 

 

“Harapan kami dengan direhapnya jembatan ini, aktivitas masyarakat menuju pertanian, perkebunan serta kegiatan aktivitas lain warga dapat lebih mudah dan kembali normal sehingga hasil produktivitas masyarakat semakin meningkat", ungkapnya.

 

Lanjutnya, "selain TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara kegiatan rehabilitasi jembatan ini juga melibatkan warga desa setempat, dengan semangat secara gotong royong dan saling bahu-membahu pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat waktu", tutur Dandim Makhyar.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah