Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jauh di Atas Rata-Rata Pertumbuhan Dunia

- 20 Mei 2023, 19:45 WIB
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva dalam pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di sela rangkaian KTT G7 di Hiroshima, Jepang, Sabtu 20 Mie 2023.
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva dalam pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di sela rangkaian KTT G7 di Hiroshima, Jepang, Sabtu 20 Mie 2023. /Foto Antara

PIKIRANACEH.COM - Pertumbuhan Ekonomi Indonesia diatas rata -rata pertumbuhan dunia dan masih terjaga dengan baik ditengah ketidak pastian. Hal itu disampaikan oleh Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva dalam pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di sela rangkaian KTT G7 di Hiroshima, Jepang, Sabtu 20 Mie 2023.

 

“Di tengah situasi ekonomi dunia yang diwarnai banyak ketidakpastian, ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil dengan pertumbuhan ekonomi yang jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia,” kata Kristalina, dikutip dari antara pada Sabtu, 20 Mie 2023.

 

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh 5,1 persen pada 2023, dan 5 persen pada 2024. Pada kuartal I 2023, Indonesia mencatatkan pertumbuhan ekonomi 5,03 persen (yoy).

 

 

Melihat hal tersebut, IMF berharap Indonesia dapat ikut serta dalam memberikan bantuan kepada negara berkembang lainnya.

 

“IMF harapkan bantuan Indonesia kepada negara berkembang lain, terutama di bidang pengentasan kemiskinan,” kata Kristalina.

Halaman:

Editor: Syahrul

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x