Sambil Bawa Bendera Merah Putih, Kapolres Simeulue Pimpin Patroli Pulau Terluar

- 20 Februari 2023, 13:55 WIB
/

ACEHUPDATE.COM - Kepolisian Resor Simeulue yang dipimpin oleh Kapolres Simeulue melakukan patroli laut hingga pulau terluar pulau Selaut, Minggu (19/2/2023).

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko,S.H ,M.H mengatakan Patroli tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat pada forum Jumat Curhat tentang maraknya nelayan luar yang melakukan pengeboman ikan yabg dapat merusak seluruh biota laut dan menurunkan Hasil tangkapan ikan oleh nelayan, maraknya terjadinya ilegal fishing di perariran wilkum polres simeulue.

Selain itu, patroli laut diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada nelayan serta memantau aktivitas di pulau terluar, salah satunya menangkal dan mencegah kejahatan laut seperti bom ikan, pencurian ikan di kawasan perairan Indonesia oleh pihak asing.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dari hasil patroli yang dilaksanakan belum ditemukannya pelaku bom ikan seperti yang disampaikan masyarakat di forum Jumat Curhat.

Kegiatan patroli laut sampai pulau pulau terluar seperti pulau salaut ini akan kita laksanakan secara kontinyu dan terjadwal, untuk meminimalisir segala bentuk kejahatan yang ada di perairan Kepulauan Slimeulue.

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah