Konflik Palestina Bukan Hanya Masalah Perebutan Teritorial, Tetapi...

- 19 Oktober 2023, 21:13 WIB
Ustadz  H. Rahmadon Tosari Fauzi, M.Ed, Ph.D
Ustadz H. Rahmadon Tosari Fauzi, M.Ed, Ph.D /Hamdani/SMH/

PIKIRANACEH.COM - Konflik di Palestina sesungguhnya bukan hanya masalah perebutan teritorial, tetapi pertempuran agama yang harus dihadapi dengan berbagai cara, baik dengan diplomasi atau yang lain.

Wakil Ketua Dewan Dakwah Aceh Ustaz H. Rahmadon Tosari Fauzi, M.Ed, Ph.D akan menyampaikan hal tersebut dalam khutbah Jumat di Masjid Baitul Maghfirah Gampong Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, 20 Oktober 2023 bertepatan dengan 5 Rabi'ul Akhir 1445 H.

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah ini menguraikan, bahwa bagi umat muslim dunia inilah kesempatan baik berperan ikut dan berjihad membela Palestina. Jihad tersebut dapat dilakukan dengan memberikan bantuan dan doa untuk rakyat Palestina.

Membangkitkan rasa empati dan merasa prihatin dengan aksi pembelaan selanjutnya berupa jihad total dalam berbagai bentuk, seperti ekonomi dengan memboikot semua label merek yang afiliasi dengan kepentingan Israel.

Baca Juga: Bikin Haru, Doa Ibunda Capres Anies Iringi Pasangan AMIN Daftar Ke KPU Hari Ini

Tidak membeli produk buatan Israel bertujuan memberikan tekanan ekonomi pada Israel dan perusahaan-perusahaan multinasional yang beroperasi disana.

“Jika berjihad secara politik sebenarnya umat Muslim dunia sungguh akan mengungguli Israel dan akan bisa menghentikan kemelut ini. Negara-negara tetangga Palestina dan Israel sebenarnya adalah negara Muslim yang menyembah Tuhan yang sama dengan warga Ghaza, tetapi ada pengaruh geopolitik yang sangat berperan secara global disana yang menjadi hambatan nyata,” tambahnya.

Menurut Ustaz Rahmadon, merujuk pada Alquran, satu kunci menghentikan kebiadaban Israel ialah “pengepungan” sebagaiman tertuang dalam Surah Al Hasyr. Yahudi Israel itu harus dikepung dengan boikot semua yang melekat bersamanya dalam hal ekonomi, politik, dukungan negara, hentikan ketergantungan.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah