Dump Truck Usai Tabrak Pelajar SD Hingga Meninggal, di Bakar Massa

- 16 April 2023, 20:34 WIB
Dump Truck Ber Nopol BK 8471 CI usai menabrak seorang pelajar SD hingga meninggal dibakar massa oleh Warga Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, pada Sabtu, 15 April 2023.
Dump Truck Ber Nopol BK 8471 CI usai menabrak seorang pelajar SD hingga meninggal dibakar massa oleh Warga Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, pada Sabtu, 15 April 2023. /

ACEHUPDATE.COM | ACEH TAMIANG - Satu unit Dump Truck Ber Nopol BK 8471 CI usai menabrak seorang pelajar SD hingga meninggal dibakar massa oleh Warga Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, pada Sabtu, 15 April 2023.

Dump truk yang dkemudikan Sayuti, warga Dusun Teungoh, Gampong Peulimbang, Kabupaten Bieureun, sebelumnya menabrak seorang pelajar SD berinisial MH(8), warga Kampung Tenggulun, hingga meninggal dunia sehingga menyulut emosi warga masyarakat dan membakar dump truk tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP M Isral, SIK, MH,  menjelaskan, kejadian itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB, saat itu korban bersama ketiga temannya berangkat ke sekolah mengunakan sepeda dayung.

Kemudian, ketika sampai di TKP, tiba-tiba satu unit Dump Truck yang dikemudikan Sayuti datang dari arah yang sama dengan kecepatan rendah langsung menabrak korban dari belakang sehingga mengakibatkan korban terluka cukup parah di bagian kepala hingga meninggal dunia di tempat kejadian.

Massa Warga masyarakat yang tersulut emosi
Massa Warga masyarakat yang tersulut emosi

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Irsal, masyarakat yang ada sekitar bersama pihak keluarga korban langsung tersulut emosi yang kemudian  membakar mobil dump Truck tersebut

AKP. Irsal menambahkan, sebelum kejadian kecelakaan tersebut, diduga sopir Dum Truck sedang menggunakan handphone, sehingga tidak sigap mengemudi.

"Beruntung pengemudi dump Truck, sempat diamankan kerumah perangkat kampung sehingga terhindar dari amukan massa", kata  Irsal

Selanjutnya pada pukul 12.45 WIB, Kapolres Aceh Tamiang berhasil bernegosiasi dengan pihak keluarga korban dan masyarakat Kampung Tenggulun agar tersangka bisa diserahkan ke pihak Polres untuk diamankan dan dapat menjalani proses hukum.

Halaman:

Editor: Tarmizi Puteh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x