DPW PA Aceh Timur Uji Kelayakan Caleg DPRK dan DPRA

- 7 Mei 2023, 21:17 WIB
/Foto. Istimewa

PIKIRANACEH.COM - Dewan Pengurus Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Timur Melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan Bakal Calon Legislatif yang ingin maju lewat jalur partai tersebut.

Bacaleg Partai Aceh yang telah mendaftar nantinya akan di uji oleh sejumlah fungsionoris Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur yang antara lain Ketua DPW Zulfadli Ayub, Sekretaris DPW Husaini Husen, Panglima Wilayah Hamdani/Wakdan, Ketua Tuha Lapan Yuswar/Mualem Suh dan lainnya. Adapun materi ujian meliputi ujian tulis, Baca Al-Quran dan Tes Ideologi Ke-Acehan.

Ketua DPW PA Atim Zulfazli alias keupiah seukee mengatakan bahwa uji kelayakan dan kepatutan adalah kewajiban bagi Partai Aceh untuk mendapatkan sosok Bacaleg yang berkualitas. Bagi yg lulus selajutnya akan didaftarkan sebagai calon Anggota DPRK Atim periode 2024-2029.

Sementara itu Juru Bicara DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur Mansur bin Abu Bakar melanjutkan, Kita mengharapkan dengan adanya seleksi ini bisa melahirkan sosok calon legislatif yang berkompeten sehingga bisa merebut hati rakyat untuk mendapat perolehan suara PA dan bisa kembali menguasai kursi DPRK Atim sesuai target".

Partai Aceh memasang Target perolehan kursi DPRK Kabupaten Aceh Timur lebih dari 50% dari jumlah kursi yang ada setidaknya melebihi kursi yang ada saat ini. Oleh karena itu Partai Aceh akan mengusung kader kader terbaik yang dapat mendongkrak suara partai Aceh pada pemilihan tahun 2024 nantinya, Ujar Mansur yang biasa dikenal dengan sebutan Leubeh.

Lebih lanjut Leubeh merincikan Jumlah Caleg DPRK yang telah mendaftar di DPW partai Aceh sejumalh 59 orang yang terdiri 43 orang Laki Laki dan 16 Orang Perempuan. Demikian juga Bacaleg DPRA yang telah mendafar sebanyak 12 orang. (*)

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah